Senin, 29 Oktober 2012

Breeding Kenari Lokal pun Menjanjikan

 Dalam postingan sya kali ini akan membahas tentang potensi breeding kenari lokal di tengah gempuran kenari import dan silangannya yg makin lama makin menguasai hobis di Indonesia karena berbagai kelebihan yg dibawa oleh kenari2 bule tsb.
Beberapa keunggulan kenari lokal dibandingkan dengan kenari impor untuk breeder pemula :
  • Kita tidak perlu repot2 untuk menyesuaikan kondisi kenari lokal dengan kondisi iklim Indonesia, beda dngan kenari2 import yg masih harus mengkondisikan, baik dalam hal pakan maupun iklim, jdi untuk para breeder pemula mungkin akan agak kesulitan dalam hal perawatan kn impor yg baru dtang.


  • Umumnya kenari lokal masa birahinya lebih cepat yaitu, betina sekitar 6 bln sedangkan yg jantan 8 blan, lain hal dengan kenari impor yg harus menunggu hingga umur 1 thn up untuk mencapai masa birahi yg bagus, yg tentunya bgi para breeder pemula pasti akan sangat menjenuhkan.

  • Harga kn lokal yg masih terjangkau jga biasanya menjadi pertimbangan bgi para breeder pemula untuk memulai usahanya karena resiko kerugian yg lebih kecil dri kenari impor  

tpi semua itu tergantung masing2 pribadinya ingin memulai bternak kenari dari yg lokal ataupun yg impor terlebih dahulu. Sekian dulu postingan sya kali ini dripada panjang lebar malah bikin pusing : D

Kenari Jantan Lokal
         Kenari Betina Lokal                       
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar